--> SS Pendapatan Blogger 2019, Mungkin Bisa Membuat Kalian semangat Lagi Buat Ngeblog
Home Blog

Setelah saya buat artikel tentang penghasilan blog bagi pemula di tahun 2019 disitu kebanyakan saya mencantumkan ss (screenshot) yang gajinya sedikit sekali.

Artinya ya memang sedikit sih bayaran seorang pemula blog yang baru di adsense seperti Cak Mustop ini hehe.


Kalau melihat pendapatan yang sedikit itu rasanya bikin ngedown . Pengen udahan aja main blognya. Sibuk-sibuk buat nulis tiap hari, menghabiskan kuota yang tidak sebanding dengan hasilnya. Ya ini sih bagi kita yang bertujuan mendapatkan uang, bukan ngeblog sebagai hobi, makanya jadi frustrasi.


Memang ngeblog di awal itu butuh semangat besar, tidak boleh mengharapkan hasil, namun harus rajin menulis dan menulis. Tujuannya adalah menaikan trafik pengunjung agar supaya nanti pendapatan kita sedikit demi sedikit akan naik.


Cak Mustop sudah mempraktikkan sendiri, dan ternyata memang benar. Rutin upload artikel baru yang baik (SEO) yang banyak dicari orang, dengan pembahasan yang mendalam. Dengan banyak artikel seperti ini di blog kita, maka nantinya akan banyak pengunjung berdatangan.

Namun, susah lo bikin artikel SEO seperti di atas, kita perlu mencari data, membaca sumber-sumber terkait, baik itu gambar atau video, kemudian baru menyusun kata-kata, ah ini bisa menghabiskan waktu panjang, berjam-jam bahkan berhari hari.


Saya saran buat artikel yang pendek minimal 400 kata dalam satu hari, tetapi tetap konsisten menulis terus. Kemudaian apabila ada sisa waktu buat satu artikel yang benar-benar berkualitas, dengan pembahasan lebih mendalam disertai referensi berupa data pendukung dan lebih lengkap isinya dibanding artikel pesaing.

Kekuatan rajin upload artikel baru ini bisa membuat google memandang baik terhadap blog kita. lakukan aktifitas sering upload artikel baru tanpa henti. jangan menyerah apabila ternyata penghasilan didapat tidak sebanding dengan aktifitas menulis tersebut. Yakinlah bahwa suatu saat nanti, apabila artikel didalam blog mencapai 1000 atau 10.000 atau 100.000 kalian akan menikmati hasilnya. 

Oke, untuk memberi suntikan semangat ngeblog bagi pemula, Cak Mustop perlihatkan pendapatan blog yang sudah PO/ Bayaran, bisa kok suatu saat kalian seperti ini, yang penting rajin upload dan jangan berhenti untuk belajar hal-hal baru.

SS Pendapatan Blogger 2019

Pendapatan 1.320.000


Biasanya kalau pendapat segini itu bagi blog pemula yang uangnya sudah terkumpul sebanyak 100 dolar atau sekitar 1,3 juta.

Pendapatan 1.719.000


Wah lumayan juga, biasanya ini gaji pemula yang trafik blognya bertambah terus seiring banyaknya artikel yang di upload, wal hasil pendapatannya ikut bertambah pula.

Pendapatan 197.167.000


Kalau yang ini katanya dia dapat dari admob, sejenis adsense dari aplikasi gadget. Kalau kalian pernah download aplikasi di google play, kemudian kalian instal dan di dalam aplikasi tersebut ada iklannya. Berarti para developer aplikasi tersebut dapat uang tiap harinya, mungkin salah satu dari mereka mendapatkan hasil yang nilainya sebesar SS diatas.

Pendapatan 3.529.000 


Kalian lihat sehari si pemblog ini bisa menghasilkan uang sebesar 90 ribu samapai 154 ribu, wah kalau sampai penghasilan seperti ini, kalian tidak perlu kerja lagi, cuman fokus menulis artikel aja di rumah, sambil usaha kecil-kecilan.

Pendapatan 204.170


Yang ini sih belum PO. Tapi sudah lumayan sih perhari dapat 26 ribu sampai 30 ribu, bisa buat beli pulsa atau bayar listrik di rumah, dah bisa jadi tambahan uang jajan sehari-hari.

Pendapatan $404 dolar 


Yang ini si pemilik blog daftar adsense dengan mata uang dolar. Perbulan ia dapat penghasilan sebanyak 400an dolar. Kalau dikonfersikan rupiah, ya sekitar 6 jutaan. Dengan penghasilan segitu pasti blog tersebut banyak pengunjung.

Pendapatan  6.604.000


Perhari dapat 400 sampai 500 ribu. Pendapatan yang dihasilkan sekitar 6 juta sampai 7 juta, pendapatan segitu sudah melebihi UMR. Pastinya bemilik blog ini sudah lama berada didunia pembloggeran. Kata orang yang SS gamabar di atas, penghasilan tersebut dari blog gado-gado. kalian yang memiliki blog gado-gado jangan pesimis ya. Ini loh ada buktinya kalau blog gado-gado bisa sukses.

Penutup

Nah gimana, sudah termotifasi belum buat lanjutin aktifitas ngeblog. Intinya kalian harus rajin-rajin buat artikel baru dengan topik paling banyak dicari orang, kemudian bersabarlah, nikmati prosesnya dan jangan pernah bermain curang.

Banyak kok yang sudah membuktikannya, dangen rajin menulis selama 3 atau 4 tahun mereka dapatkan keuntungan seperti nilai pada gambar SS diatas. Kalian hanya perlu bersabar saja dan terus belajar hal-hal baru mengenai blog yang baik.

Miliki sebuah target, semisal saya akan belajar membuat konten yang SEO, lebih baik dari blog pada umumnya dan bisa juga dengan tidak akan berhenti ngeblog apabila belum mencapai 1000 atau sampai 10.000 artikel yang termuat.

Bagi yang memiliki blog sudah terdaftar adsense, boleh dong tulis di kolom komentar berapa pendapatan yang di hasilkan tiap bulannya, buat nambah referensi.

Sekian dulu, semoga bermanfaat


Sumber gambar: Grup Fanpage Adsense Screat Indonesia



Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top