--> Tutorial Cara Pasang Iklan Adsense di Blog Lengkap Untuk Pemula
Home Blog

CakMustop- Salah satu penghasilan dari blog adalah dengan cara mengiklankan blog tersebut. Dengan cara ini beberapa mastah bertahun-tahun betah buat updata artikel terbaru, Bahkan ada yang sampai nge-blog dijadikan pekerjaan.

Bila memang dengan nge-blog kita bisa menghasilkan uang lebih besar dari UMR, kenapa tidak untuk fokus ngeblog dijadikan sebagai pekerjaan.

Para pemblogger yang sukses itu setiap bulannya bisa meraup uang jutaan rupiah, bahkan ada pula yang sampai bisa beli tanah, beli rumah, dan beli mobil.

Pastinya kalian tidak asing lagi kan dengan google adsense. Ya google adsense merupakan media partner periklanan yang sangat menjanjikan dibandingkan dengan yang lain. Walaupun tidak seheboh dulu adsense hari ini masih bisa diandalkan untuk meraup dolar. Bila sukses, sebulan kalian bisa menghasilkan uang berjuta-juta.

Bagi pemula pastinya bingung untuk memasang iklan di adsense, Cak Musop dulu juga sempat bingung untuk memasang iklan di adsense di blog ini, tetapi karena terus belajar dan mencari tahu akhirnya bisa.

Jangan Sembarang Pasang Iklan, Baca Dulu Aturan Periklanan dari Google Adsense

Untuk pemula, saya harap kalian mau membaca aturan periklanan yang diberlakukan oleh pihak adsense, karena dengan mematuhi peraturan tersebut bisa menghindari dari dibannednya akun adsense kalian.

Mengingat bahwa menjadi mitra google adsense itu sulit di dapat, alangkah baiknya kita memprioritaskan menghindari dibannednya akun adsense tersebut akibat salah dalam penempatan iklan.

Kalian bisa membacanya lebih detailnya aturan penempatan iklan disini: https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=id

5 Posisi Penempatan Iklan Dasar yang Harus di Ketahui Oleh Blog Pemula

Pada umumnya ada posisi 5 penempatan iklan adsense pada blog yang bisa dibilang terbaik.

1. Penempatan Iklan Adsesense di Atas Judul blog

Penempatan iklan adsense di atas judul bisa dibilang sangat efektif, pasalnya halaman blog yang muncul pertama kali adalah pada bagian header, hal ini akan mempertinggi nilai pps iklan yang tampil, semakin tinggi nilai ppsnya bisa dipastikan pendapatan yang diperoleh pun akan bertambah. Contoh penempatan iklan adsense di atas judul bisa dilihat dibawah ini:


2. Penempatan Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel

Ada juga para pemblogger yang menempatkan iklan tepat dibawah judul artikel. Penempatan iklan adsense di posisi ini bisa dibilang efektif, pasalnya bila ada orang yang membaca artikel di blog kalian pastinya langsung akan melihat iklan ini. Pemasangan iklan dibawah artikel ini juga tidak melaanggar ketentuan adsense jadi masih aman, kebanyakan para pemblogger profesional juga menempatkan iklan di posisi ini.


3. Penempatan Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

Penempatan iklan di tengah postingan juga bisa menjadi alternatif lain, iklan di tengah artikel ini saya rasa tidak begitu mengganggu bagi pembaca, asalkan iklannya tidak melayang mengikuti pergeseran. banyak para pemblogger profesional meletakan iklannya di tengah artikel, dan akunnya masih aman-aman saja sampai saat ini.

Selain itu iklan di tengah ini bisa menjadi indikasi apakah artikel kalian dibaca sampai tengah atau cuman sekedar dibaca sekilas judulnya, yaitu dengan cara melihat berapa kali tayang iklan tersebut


4. Penempatan Iklan Adsense di Bawah Artikel

Selanjutnya kalian bisa meletakan iklan adsense di bawah atau di akhir artikel, banyak yang menggunakan space dibawah artikel untuk dipasang iklan, semakin banyak iklan yang ditampilkan berarti juga semakin banyak kesempatan klik iklan bagi para pengguna.

Iklan di bawah artikel pastinya tidak akan mengganggu para pengunjung blog dan tidak pula melanggar ketentuan TOS adsense.


5 Penempatan Iklan Adsense di Samping Kanan Atau Kiri Halaman Blog

Cak Mustop suka menggunakan tampilan adsense dengan lebar memanjang dan melayang. Nah iklan yang di pasang di kanan atau kiri halaman blog bakal sering dilihat oleh pengunjung namun dengan kepastian iklan tersebut kalian setting supaya melayang mengikuti pergeseran layar.

Apakah melanggar TOS adsense?, jawabannya tidak, soalnya iklan ini tidak menutupi artikel adsense sehingga tidak mengakibatkan klik iklan tidak sah.


Berikutnya

Pelajari Penempatan Iklan Menurut Para Senior Blogger yang Sudah Lama Bertahan

Dunia ngeblog, tidak akan habis bila kita mempelajarinya, soal urusan penempatan iklan pun juga kalian harus sering-sering belajar dari blog senior. Dengan mempelajari penempatan iklan dari blog senior setidaknya kita bisa menyimpulkan peletakan iklan dimana saja sih yang aman. Dengan begitu kita tidak serta merta ngawur meletakan iklan sembarangan sehingga mengakibatkan adsense dapat terbanned.

Blog apa saja yang sudah terkenal dengan ke mastahannya?

Pertama

  • Iklan menurut mastimon.com, sudah terbukti ngeblog bertahun-tahun dan sudah banyak uang yang mengalir ke blog ini
  • Iklan menurut strukturkode.blogspot.com, pengalamannya tidak diragukan lagi, sejak pertama kali tidak sengaja nemu adsense hingga ia menggeluti dunia adsense dan perbloggan secara mendalam
  • Iklan menurut juragancipir.com, blog milik mbak indri sempat menjadi blog terpopuler dan selalu di tunggu update artikel terbarunya, pastinya bisa menjadi referensi penempatan iklan yang baik
  • Iklan menurut maxmanrow.com, blog pemainn lama yang tetap eksis sampai hari ini, dan banyak yang mengatakan bahwa pemilik akun ini dapatkan uang beratus-ratus juta dari ngeblog, patut dipelajari
  • Iklan menurut blog favorit kalian, bila ada satu blog terpercaya kalian bisa meniru peletakan iklan dari blog tersebut, mengingat jumlah pemilik blog di dunia sangat banyak.

Cara Sederhana Menampilkan Iklan Adsense di Blog

Cara ini terhitung sangat sederhana, kalian hanya perlu pergi ke menu penghasilan blog kemudian klik penempatan iklan yang di inginkan. Ada 3 pilihan tersedia, pilih salah satu, saya rekomendasikan pilih iklan pada bagian paling kiri

Baca Juga: 
Cara Mudah dan Sederhana Memasang iklan Adsense Bila Kalian Benar-Benar Tidak Memahami Skrip Iklan

Kemudian untuk menampilkan iklan secara acak kalian bisa mengcopy skrip iklan yang ada di dasbor adsense

Caranya:

Masuk ke dasbor adsense, kemudian pergi ke menu iklan dan klik iklan otomatis, cari menu siapkan iklan otomatis kemudian klik, dan copy skrip yang muncul


Setelah itu kalian pastekan ke blog, caranya masuk ke dasbor blog, klik tema, klik edit html,


Pastekan skrip iklan adsense otomatis tersebut di bawah kode <head/>, alangkah baiknya kalian beri penanda <!-- Kode Adsense --> ini di atas skrip iklan adsense otomatis, supaya bial suatu saat kita mencarinya tidak bingung



Memilih Model Iklan di Akun Google Adsense



Khusus bagi yang menginginkan penempatan iklan di bagian bagian tertentu blog kalian, pelajari terlebih dahulu model dari beberpa pilihan bentuk iklan adsense. Hal ini penting

Memasang Iklan di Atas Atau di Samping Laman Blog

Memasang Iklan di dalam Artikel Blog

Iklan di Tengan Artikel

Dua Iklan di dalam artikel

Tiga Iklan di dalam artikel



Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top