--> Tren Hijab, Gitu Saja ...
Home Gagasan


Nah Ini jamannya hijab. Jadi banyak wanita nih yang pakai hijab. misalkan saja ada 10 orang dan yang pakai hijab ada 8 dan 2 nya tidak.

Kebanyakan hijab dimaknai pakaian muslim. Gimana ndak muslim kalau hijab artinya menutup aurot.

Padahal kalau umat kristen atau budha atau pemeluk agama lain pakai hijab. itu saya kira ndak papa. Bukan berarti ia pindah muslim ya

Hijab baik kok. Cuman jadi aneh aja gitu. dengan sak embreknya model hijab yang bikin wanita tanmbah kelihatan cantik.

Apalagi dibalut dengan model busana wanita yang fariativ yang modelnya bermacam-macam. dari yang termurah sampai yang termahal.

Model hijab dan berbusana ini ada juga yang bikin standarisasinya, jadi kalau udah sesuai dengan standar tersebut wanita tersebut bisa dihukumi berpakaiaan syari'.

Loh tapi ada fenomena aneh lo hari ini, misalkan saja saya ambil dari youtuber wanita yang pakai hijab. wah siapa sih yang tidak langsung terkesan gitu.

Itu lo muslimah
Cantik lagi
Wah wajahnya begitu manis...

Dulu orang berhijab menutupi aurot, pokoknya dengan apapun kainnya pokok bisa buat nutupin aurot namanya sudah muslimah.

Namun hari ini kok belum tentu ya bisa disebut gitu. jadi mungkin si doi berhijab namun belum tentu itu bisa disebut "wes solehah, dadi mantu idaman".

Ya kan sholehah tidak bisa di begitu saja kita justifikasikan. apalagi penilaiaan tersebut berdasarkan busana.

Karena menjadi tren, orang jadi berhijab. dan cenderung memilih hijab yang keren-keren dan mahal-mahal, supaya bisa tampil cantik secantik cantiknya.

Tampilan secantik-cantiknya itu ndak bisa disebut kalau ia bener-bener muslimah.

Muslimah itu ya bisa kita cap dengan akhlaknya, dengan di bisa ngaji apa tidak, dengan dia bertutur kata, manut Kiai, bertakwa kepada Allah dan Cinta kepada nabi Muhammad.

Kalau hanya diukur dari tampilan hijabnya, ya kita bisa lihat akhir-akhir ini. Banyak tu orang yang berhijab tapi suka berkata kotor, banyak tu yang berhijab tapi gak bisa ngaji, banyak tu yang berhijab tapi jahat sama orang tua. banyak tu yang berhijab tapi suka berduaan denga pacarnya dimalam hari di tempat gelap-gelap.



Baca juga :

1 comment

  1. Interesting content. I have bookmarked your page. Greetings Masha

    ReplyDelete

to Top