--> Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copas (Terbukti di Blog Cak Mustop)
Home Blog

CakMustop- Pencurian artikel blog merupakan sebuah keniscayaan, hampir semua pemblogger pasti pernah mengalami hal ini. termasuk blog Cak Mustop.

Efek dari pencurian artikel sangat merugikan bagi blog yang di curi, hal ini berpengaruh pada trafik pengunjung. Biasanya bila artikel blog banyak sekali yang tercopas baik melalui tindakan copy-paste manual atau copy paste secara AGC akan menurunkan performa blog.

Sitemap blog menjadi hilang dan ranking alexa membengkak. Apabila blog di daftarkan adsense pastinya pendapatan blog juga akan menurun.

Nah untuk mengatasi agar tidak terulang kembali tindakan pencurian blog ini Cak Mustop mencari beberapa sumber terkait cara agar artikel blog tidak copas, banyak yang menyediakan skrip anti copas namun dari kesekian banyak itu ternyata tidak cocok diletakan di blog ini.

Akhir di pencarian saya mampir ke blog ridlowrites.com dan menemukan skrip yang pendek. Awalnya saya kira skrip ini sama seperti yang lainnya, namun setelah saya tempelkan di template blog ini ternyata berhasil.

Skrip Anti Copas yang Terbukti Bisa di Blog Cak Mustop

Langsung saja, bagaimana cara memasang skrip tersebut di blog agar tidak bisa di copas

Pertama masuk ke Dasbor Blogger > klik Tema > klik Edit HTML, tampilan jelasnya di bawah ini:


Setelah itu kalian ctrl+F kemudian masukan "]]></b:skin>" dan enter. lalu masukan kode skrip anti copas di bawah kode itu tepatnya di bawah <style>, perhatikan gambar di bawah ini supaya lebih paham


Skrip anti copas, silahkan copy skripnya di bawah ini:


Terakhir jangan lupa untuk Save Tema, dan kembali ke blog kalian. Bila mana terbukti tidak bisa di copas lagi berarti kode skrip anti copas ini cocok juga buat template blog kalian.

Tambahan Informasi Bro ...

Kelabihan dari skrip anti copas ini mungkin bisa meminimalisir para pencuri konten kelas teri. Biasanya pencuri konten ini mereka adalah para pemblogger pemula yang buat blog bukan bertujuan ingin menulis, mungkin tujuan mereka buat blog tersebut hanya iseng saja.

Baca Juga: Protect Blog : Cara Melindungi Konten Blog dari Plagiarisme

Karena para pemblogger profesional pastinya menghindari aktifitas copy paste yang tidak baik dan merugikan kedua belah pihak. baik yang dicopas maupun yang mengcopas.

Memang baik menggunakan skrip anti copas ini, namun juga perlu kalian perhatikan bahwa anti copas ini juga akan berimbas pada pengunjung blog kalian. Berpikir ulanglah bila mana blog kalian memang bertujuan untuk di copas, artinya artikel yang di buat memang artikel yang di cari untuk di copas seperti misalnya contoh pidato, puisi, tugas rumah dan sebagainya, mereka para pengunjung tujuan mencari artike tersebut untuk digunakan menjadi materi tugas sekolah ataupun tugas lainnya.

Namun bila blog kalian menyediakan artikel yang memang hanya sekeda di baca saja oleh pengunjung, seperti misalnya artikel yang menyediakan informasi berupa tutorial tips dan trik, saya sarankan menggunakan skrip anti copy paste ini.

Sekian, semoga artikel Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copas (Terbukti di Blog Cak Mustop) bermanfaat, bila ada yang perlu didiskusikan jangan lupa komen ya


Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top