--> Aplikasi Android Ini Cocok Buat Nemanin Ibadah Puasa Ramadhan (Nambah Pahala)
Home Artikel

Bulan puasa adalah bulan dimana banyak orang melakukan amal ibadah, seperti sholat tarawih dan tadarusan.


Bulan yang penuh berkah ini banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena momentum satu bulan ini tidak boleh di lewatkan begitu saja.

Mengapa?

Di bulan inilah, berjuta-juta Rahmat dan Magfiroh Allah di turunkan kepada umat Islam. Di bulan Ramadhan ini juga kita mengetahui Al-Quran di turunkan.

Tidak hanya itu, di malam-malam ganjil di akhir bulan Ramadhan, diturunkannya malam sebaik baiknya malam, yaitu malam Lailatul qodar yang apabila seseorang melakukan ibadah di malam itu maka Allah akan mencatatnya seperti ibadah seribu bulan.

Rasulullah pernah menyampaikan ada tiga pembagian di dalam bulan Ramadhan. Sepuluh hari pertama Allah menurunkan rahmatnya kepada umat Islam, kemudian Sepuluh hari kedua Allah menurunkan magfirohnya, disinilah momentum untuk bersungguh-sungguh memohon ampun kepada-Nya. Kemudian di sepuluh hari terakhir Allah mengharamkan umat Islam dari api neraka.

Maka dari itu, kedatangan bulan Ramadhan harus kita sambut dengan senang.

Nah, kali ini Cak Mustop ingin berbagi beberapa aplikasi android yang bisa menemani indah puasa kalian.

Aplikasi Itu Ialah ...

1. Al-Quran Indonesia

Dengan aplikasi ini kita bisa ngaji dimana-mana. Bulan puasa di anjurkan untuk sebanyak-banyaknya membaca Al-Quran. Dengan adanya aplikasi Al-Quran ini kalian tidak perlu khawatir tidak bisa ngaji gara-gara tidak bawa Al-Quran ketika waktu luang. Cukup buka hp dan kita bisa membacanya

Kelebihan dari aplikasi Al-Quran ini adalah:

Mudah dibaca
Ada arti bahasa indonesia
Ada menu penanda terakir baca
Ada menu pencarian arti ayat
Ada menu jadal sholat yang menyesuaikan tempat kalian berada
Ada download Al-Quran versi mp3

2. Muslim Pro

Muslim Pro tampil dengan banyak fungsi di dalamnya. layaknya line, ada banyak berita baru dan fungsi baru yang selalu update. di antara fasiltas menunya ada waktu sholat, Al-Quran, kiblat, inspirasi harian, pelacak pribadi, berita islam, komunitas, tempat halal, masjid, kalender hijriya, kalkulator zakat, doa-doa, live mekah, tasbih dan masih bayak lagi.

Aplikasi ini cocok buat di instal di HP kalian, apalagi bulan di bulan Ramadhan ini. Cara instalnya gratis kok, cuman perlu ke play store cari Muslim Pro kemudian instal

3. Sunnah Keseharian

Aplikasi ini sejenis katalok pengingat. Kalian harus mencentang bila kalian telah malakukan sunnah keseharian, ada banyak macam pengingat mulai dari pengingat sholat jamaah, sholat sunnah,dzikkir, bersedekah dan lainnya.

Cocok buat melatih diri untuk biasa melakukan sunnah-sunnah yang baik. Apa lagi di bulan Ramadhan ini.

4. Catatan Keuangan

Aplikasi yang cocok buat mengontrol keuangan kita.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan inilah kita berlomba-lomba dalam hal kebaikan, salah satunya bisa dengan cara bersedekah. Nah atur pengeluaran kalian dengan catatan keuangan supaya bisa menyisihkan sebagian rizki kita untuk bersedekah.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengenalisa kemana paling besar perginya uang kita. Apakah ke butuhan pokok atau malah ke butuhan tambahan yang tidak perlu.

5. Catatan (ColorNote)

Ada pepatah yang menyatakan "catat apa yang akan kamu kerjakan dan kerjakan apa yang telah kamu catat". Mencatat aktivitas keseharian itu baik, karena dengan mencatat aktivitas yang kita kerjakan tiap hari kita bisa mengevaluasinya tiap minggu atau tiap bulan.

Hal ini bisa mengukur parameter hidup kita sebelumnya, apakah sudah baik atau tambah buruk.

Di Bulan Puasa Ramadhan ini alngkah baiknya bila kita mencatat target goal keseharian. Seperti misalnya hari ini harus bisa ngaji satu jus. Nah hal itu akan lebih baik kita catat supaya kita tidak lupa.

Apa kelebihan dari ColorNote?, kelebihannya ada tampilan bermodel tanggal per bulan. Jadi bila kalian ingin mengkalkulasi apa saja yang tela dilakukan di tanggal-tanggal tertentu kalian cukup sentuh pada tanggal tersebut dan terbukalah catatan.

Kesimpulan

Gunakanlah henphone dengan baik agar dapat mendapat manfaatnya yang salah satunya adalah bisa mempermudah kita beribadah kepada Allah SWT di bulan Puasa ini.

Sekian dulu semoga artikel Aplikasi Android Ini Cocok Buat Nemanin Ibadah Puasa Ramadhan (Nambah Pahala) bisa bermanfaat.


Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top