--> Cara Mengetahui Broken Link Blog dan Solusi Mengatasinya
Home Blog

Tidak bisa dipungkiri bahwa blog biasanya terdapat link yang rusak. Link yang rusak ini biasa disebut dengan broken link. Lebih gamblangnya broken link merupakan link atau alamat URL apabila di klik tidak menuju ke halaman yang benar. Biasanya ada kalimat halaman eror atau eror 404.


Broken Link seperti ini tidak baik untuk kesehatan blog. Pasalnya blog yang memiliki banyak broken link bisa mengecewakan pengunjung dan hal seperti ini tidak di sukai oleh google.

Oleh karenanya, mengetahui apakah di blog kita ada link yang rusak atau tidak sangatlah penting.

Bagaimana Cara Mengetahui Broken Link di Blog?

Mungkin ada banyak cara mengetahui link yang rusak. Namun ada salah satu cara yang mudah dan lebih efisien, yaitu dengan cara mengunjungi website brokenlinkcheck.com

Langkah pertama

Setelah masuk halaman brokenlinkcheck.com, tulis url blog kalian ke kolom yang tersedia. Kemudian klik "Find Broken Links".


Setelah itu kalian akan di arahkan ke tampilan halaman baru. Nah dari sini isi "security code" yang tersedia kemudian klik "Find Broken Links Now". Setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai.


Jika proses berakhir maka akan muncul broken link Apabila di blog kalian ada link yang rusak.


Setelah Mengetahu Link yang Rusak, Bagaiman Solusi Mengatasinya?

Solusi mengatasinya adalah dengan cara memperbaiki link tersebut. Ada beberapa macam yang menyebabkan suatu link rusak, diantaranya adalah url alamat yang salah ketik dan halaman link yang sudah di hapus.

Cara Detail Mencari Link Rusak dan Membenahinya

Dengan cara klik link src pada kolom page were found . Setelah itu kalian akan dibawa ke laman yang lebih detail lagi, di mana letak kerusakannya.

Kemudian yang kedua yaitu dengan klik link url, setelah itu kalian akan di bawa ke laman yang rusak tersebut.

Bila link yang rusak tersebut di karenakan salah tulis url, mungkin kalian bisa langsung memperbaikinya, namun bila link tersebut merupakan laman yang terhapus, gimana solusi menghilangkannya?

Solusi Menghilangkan URL Halaman yang Terindeks Google

Nah ini khusus link yang rusak sebab halaman yang terhapus. Kalian bisa memanfaatkan google web master.

Buka google webmaster yang tertaut dengan blog kalian, kemudian masuk, klik menu indeks google >> hapus URL >>Sembunyikan Sementara. Kemudian pastekan link yang rusak tersebut ke kolom yang tersedia.


Terakhir klik menu kirim permintaan


Sekian artikel terkait Cara Mengetahui Broken Link Blog dan Solusi Mengatasinya ini, semoga bermanfaat.



Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top