--> Cara Memilih dan Memilah Artikel yang Sesuai dengan TOS Adsense
Home Blog

Saya bertanya di fanpage Adsense Secret Indonesia. Apabila ada artikel menjelaskan tentang cara download software di situs ilegal, apakah artikel tersebut melanggar TOS Adsense.


Dari beberapa komentar yang di lontarkan, sebagian banyak dari mereka mengatakan itu merupakan artikel yang seharusnya di hindari. Kenapa? karena sudah jelas didalam aturan TOS menyatakan, bahwa artikel tentang download ilegal atau mengarahkan ke salah satu situs download ilegal dilarang oleh pihak adsense.

Sebelumnya saya telah menulis tentang Alasan Memutuskan Menghapus Beberapa Artikel di Blog Cak Mustop, point yang ingin saya sampaikan pada artikel tersebut lebih baik langgeng diterima adsense namun trafik pengunjung berjalan lambat, dari pada menulis artikel yang dilarang TOS adsense namun dapat meningkatkan jumlah pengunjung secara tajam.

Maka dari itu, saya memutuskan untuk menghapus beberapa artikel yang berbau konten larangan adsense. Dalam hal ini saya tidak semberono langsung menghapus begitu saja. Ada hal yang harus dipertimbangkan matang-matang.

Penghapusan banyak artikel dapat menurunkan reputasi blog di mata google. Banyak link mati ini juga membuat para pengunjung menjadi kesal. Bayangkan saja, orang yang sebelumnya berkunjung ke blog Cak Mustop ini ingin membaca artikel tentang cara menghilangkan watermark filmora, tiba-tiba saja artikel tersebut menghilang. Pastinya hal ini akan membuat kesal mereka.

Penghapusan artikel blog secara tidak benar tersebut, alangkah baiknya kalian hindari mengingat kesehatan blog itu sangat penting agar artikel berada di urutan teratas mesin pencarian.

Cara Memilah dan Memilih Artikel yang Sesuai TOS Adsense

Pertama, kalian perlu pergi ke halaman Kebijakan Program Adsense, Pointnya ada di kebijakan konten. Secara garis besar artikel yang dimuat di blog tidak boleh
  1. Berbau dewasa, po*no, vul*ar dan segala yang berhubungan dengan itu.
  2. Konten yang mengandung unsur sara dan mengerikan
  3. Konten yang berbau menghasut dan semacamnya. Pointnya ada konten yang mengarah pada kerugian publik
  4. Konten yang menjual obat-obatan terlarang dan sejenisnya
  5. Konten yang memberikan tutorial h*ck dan cr*ck, maupun konten yang mengarahkan ke situs penyedian konten tersebut
  6. Konten download semua file ilegal dan yang mengarahkan ke situs download ilegal tersebut
  7. Dan lainnya
Dari sini apabila di dalam blog kalian terdapat artikel yang melanggar ketentuan diatas, sebaiknya segera di hapus dan buat tulis artikel baru yang sesuai dengan TOS Adsense di atas agar kesehatan blog cepat pulih akibat artikel yang dihapus tersebut.

Kedua, bila kalian masih ragu apakah topik yang kalian tulis tersebut melanggar aturan adsense atau tidak, bisa kalian cek dengan menulis ulang topik tersebut di google pencarian.

Jika yang tampil blog terkenal dan sudah jelas-jelas terdaftar adsense (ada iklannya), maka artikel tersebut boleh tidak dihapus.


Namun apabila blog yang muncul kebanyakan merupakan blog yang tidak di adsensekan, saya sarankan untuk menghapus artikel tersebut


Tips yang lain, bila kalian yakin bahwa topik artikel tersebut aman dari larangan google adsense. Pastikan didalam artikel tersebut menghindari kalimat yang mengandung unsur sara, atau istilah-istilah yang dilarang adsense seperti misalnya po*no, 3x, s*x, cr*ck, h*ck dan lainnya.

Jika Artikel Itu Berisi Informasi Penting.

Kalian bisa tidak menghapus artikel yang memang memiliki informasi penting. Artikel ini biasanya dibuat untuk catatan pribadi, mungkin bisa berisi kumpuan situs yang biasa kalian kunjungi karena isinya sangat bermanfaat bagi kalian, berisi tips-tips rahasia.

Cukup jadikan draft saja. Artinya tulisan tersebut tidak dikonsumsi untuk publik. dan ini lebih baik, karena kita masih bisa membuka apabila butuh mengaksesnya kembali.

Catatan Kesimpulan

Patuhilah aturan yang diterapkan oeleh Google Adsense, karena kesempatan menjadi mitra google adsense itu sangat sulit untuk didapatkan. Jangan terpaku pada hasil yang di dapat, namun nikmatilah prosesnya. 

Hidup itu indah bila kita melakukan sesuatu untuk berkarya dan menulis juga merupakan berkarya. Jadi lebih baik kalian berfokus untuk memperbaiki tulisan yang benar dari pada memikirkan hasil berupa uang. Ingat hasil atau rezeki itu sudah ada yang mengatur dan setiap orang memiliki bagiannya masing-masing.

Sekian dulu dari Cak Mustop semoga artikel tentang Cara Memilih dan Memilah Artikel yang Sesuai dengan TOS Adsense bermanfaat.




Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top