--> Alasan Memutuskan Menghapus Beberapa Artikel di Blog Cak Mustop
Home Blog


Namanya juga blog pemula, saat pertama kali membuatnya saya kurang memahami peraturan TOS adsense.  Ada salah satu pont yang membuat saya resah.


Point tersebut mengenai aturan bahwa para publisher dilarang menulis artikel yang berbau download ilegal dan cr*ck.

Padahal saya pikir dengan menulis artikel bertopik download itu akan nantinya akan banyak pengunjung yang mampir. Wal hasil memang benar.

Saya berkaca dari blog besar seperti milik mastimon.com dan strukturkode.blogspot.com, mereka berdua sudah berpengalaman dalam mengelola blog dan adsense.

Sampai beberapa tahun ini mereka dapat menikmati keuntungan yang melimpah dari pihak adsense.
Karena mereka sangat patuh terhadap TOS adsense tersebut.

Kemudian saya coba lihat artikel-artikel mereka. Dan tidak ada satupun yang menyinggung tentang cara download dan cr*ck atau artikel yang berbau po*no.

Nah hal inilah yang membuat saya berfikir ulang untuk menghapus beberapa artikel yang kurang sedap dipandang google adsense.

Efek Menghapus Artikel

Menghapus artikel blog bukan tidak berpengaruh terhadap kesehatan blog. Saya tahu itu. Ada beberapa artikel menyebutkan bila menghapus artikel blog maka bisa menurunkan ranking blog.

Tapi itu tidak terlalu masalah, karena yang namanya pemblogger pemula itu harus banyak-banyak belajar dengan cara banyak-banyak mengambil keputusan yang pahit.

Bila ngeblog didasari ingin belajar dan mendalami baik dalam proses mengelola blog maupun menulis artikel yang baik. Hal ini akan mengurangi rasa kecewa akibat penuruan trafik blog.

Dan saat ini blog saya trafiknya juga mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hampir 80% tingkat penuruan pengunjungnya.

Hal Positif yang Bisa di Capai Bila Menghapus Artikel yang Melanggar TOS Adsense

Patuhilah peraturang yang dibuat adsense, supaya selamat dari banned. Karena kesempatan menjadi publisher adsense itu hanya bisa di dapat seumur hidup sekali.

Dengan mematuhi peraturan adsense ini, nantinya diharapkan kita bisa menjadi publisher adsense yang lama. Bahkan kalau bisa seumur hidup ya. Hehe.

Ngeblog adalah aktifitas menulis, semakin banyak tulisan yang dimuat seharusnya akan semakin baik dimata google, apalagi tulisan tersebut original buka copy paste.

Bila ada masalah terhadap blog, kita bisa belajar darinya dengan cara terus mencari solusi terbaik.

Selain itu proses tulis menulis secara terus menerus, bisa membuat kita menjadi terbiasa menulis, dan suatu saat pasti hal ini akan bermanfaat.

Adsense yang sehat nantinya bisa ditautkan tidak hanya di blog saja, tetapi bisa di tautkan ke youtube dan admob.

Nah dari sini, menjaga kesehatan blog agar tidak melanggar peraturan TOS adsense itu sangat penting, lebih penting dari naiknya trfik pengunjung blog.

Oke sekian dari Cak Mustop, Semoga artikel tentang Alasan Memutuskan Menghapus Artikel di Blog Cak Mustop dapat bermanfaat.


Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top