--> 7 Wasiat Sukses Bob Sadino Pengusaha Nyentrik Yang Terkenal dengan Kalimat Gobloknya
Home Artikel

Banyak khalayak tak asing dengan Almarhum Pak Bob Sadino ini. Beliau merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal dengan kalimat bodoh nya.


Rahasia kesuksesan dari usahanya banyak yang mengkaitkan karena beliau selalu merasa dirinya sebagai orang bodoh. Karena itu beliau tidak sungkan-sungkan untuk belajar dari banyak orang. Ya alasannya karena beliau merasa bodoh.

Walaupun begitu, metode yang sering diterapkan dari pak Bob ini telah berhasil mengantarkannya menjadi pengusaha yang sukses dan banyak menginspirasi pemuda hari ini.

7 Wasiat Sukses Bob Sadino

Pertama

Hilangkan Rasa Takut yang Menghantui

Kerapkali rasa takut menjadi tembok penghalang meraih kesuksesan. Baik rasa takut gagal, takut tak punya modal, atau takut mengambil keputusan.

Menjadi pengusaha kata Pak Bob supaya berani melangkah terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak berpikir tentang ini itu. Lakukan saja.

Memang benar menjadi pengusaha berarti bergelut dengan ketidak pastian. Apakah bulan ini kita dapat untung, apakah bulan depan kita bangkrut, tidak ada yang tahu. Itu semua harus dihadapi, jangan menjadi alasan untuk tidak berani memulai.

Jangan Banyak Rencana

Banyak yang berpikir untuk menjadi seorang pengusaha kita harus menguasai ilmu ekonomi, belajar tentang marketing, dan banyak lagi hal yang harus dipersiapkan secara matang. Namun itu semua menurut Bob Sadino adalah kesalahan.

Bagi beliau terlalu bermuluk-muluk berencana hanya akan menghambat untuk memulai.

Take Action!

Bagi Bob kunci utama untuk sukses adalah menjadi goblok, tidak banyak mikir tapi banyak melakukan. Banyak mikir hanya membuat kalian jadi stress, cukup lakukan dan kerjakan.

Minimalkan Ekspektasi

Bagi Bob berbisnis berarti mencari kerugian sebanyak-banyaknya. Aneh memang, siapa sih yang mau menjadi rugi. Pasti kalian tidak mau kan.

Kenapa harus mencari rugi?, Kata Bob, berharap untung berlebih itu tidak baik. Karena apapun yang kita harapkan dalam berwirausaha pasti seseorang akan mengalami untung rugi. Baik orang tersebut berharap untung maupun rug. Jadi jangan berharap yang banyak.

Kemauan dan Tekat Bulat

Untuk menjadi pengusaha kemauan saja tidak cukup, perlu ada tekat bulat yang besar. Karena untuk menjadi pengusaha itu penuh rintangan yang menghadang. Untuk itu perlu ada tekat yang bulat untuk menghadapinya.

Tahan Banting Jangan Cengeng

Menjadi pengusaha mental kalian pasti di uji coba dengan rintangan yang mengahdang. Seorang pengusaha yang benar-benar sukses bukan karena kepintarannya, modalnya, ataupun bisnisnya. Lebih dari itu, pengusaha yang sukses adalah mereka yang memiliki sikap dan mental yang benar-benar matang.

Bersyukur Kepada Tuhan

Bersyukur itu penting, dan Bob Sadino selalu mengakhiri usahanya dengan bersyukur. Kesuksesan bukan semata karena usaha kita yang gigih, namun juga berkat dari doa-doa kita dan orang-orang terdekat.

Demikianlah artikel mengenai 7 Wasiat Sukses Bob Sadino Pengusaha Nyentrik Yang Terkenal dengan Kalimat Gobloknya, semoga bermanfaat.


Sumber: buku 33 cara kaya ala Bob Sadino motivasi bisnis


Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top