--> Pengalaman Memakai Delivery Tilang Surabaya Ternyata Sangat Membantu Saya
Home Artikel / Tips Berbagi

Beberapa minggu yang lalu secara tidak sengaja saya lewat salah satu jalan yang ada di Surabaya, dan pas juga pada waktu itu ada tilangan atau biasa disebut operasi zebra. Nah waktu itu ndilalah saya kok tidak bawa SIM dan KTP (Masih diurus di rumah), akhirnya saya pun kena tilang.

Padahal saya sudah berusaha untuk menghindar dari cegatan tersebut, nah karena apes mungkin ya, jadina saya terkena tilang tersebut.

Langsung dibawa kepinggir oleh pak polisi kemudian ditanya “mana SIM sama STNK nya mas?” saya bilang saja. “KTP dan SIM saya hilang pak, sedang diurus di kampung halaman”. 

Dan polisi tersebut tersenyum dan meminggirkan saya. Diambil STNK saya dan diberikan surat tilang. “Tilangnya tanggal 22 januari ya mas” dan saya bilang “Iya Pak”


Sehari sebelum saya pergi ke tempat persidangan tilang, saya disarankan oleh temen untuk memakai jasa delivery tilang Kejaksaan Negeri Surabaya. Katanya temennya temen saya itu pernah memakai ini dan kita tidak usah repot-repot untuk menghadiri sidang tilang tersebut.

Saya mengikuti sarat temen saya tersebut untuk menggunakan jasa delivery tilang Surabaya. Awal sempat ragu sih memakai jasa ini. Takutnya nanti malah STNK saya tidak kembali lagi dan entah berantah keberadaannya.

Pas tanggal 22 februai itu pagi sampai sore tidak ada kabar sama sekali nantinya saya harus bayar berapa, hal ini tambah membuat hati saya gundah, bagaimana kalau ternyata program ini cuman tipuan. Sempet kecewa sih atas saran teman saya tersebut. Namun pas malamnya saya cek lagi di web delivery tilang tersebut dan di situ dijelaskan berapa denda yang harus saya bayar.

Ternyata denda saya tidak terlalu mahal cuman terkena Rp. 52.000,00 + jasa antarnya Rp. 20.000,00 yang bila di total cuman menghabiskan uang sebesar Rp 72.000,00

Seya kira malam itu juga akan di kirim, ternyata tidak. Tiga hari kemudian STNK saya baru mau di kirim ke kos saya (saya bukan asli orang Surabaya). Maklum karena pada tanggal 22 februari tersebut bertepatan dengan hari jumat sedang hari sabtu, minggu libur, jadi baru bisa dikirim hari seninnya.

Jujur saya sangat puas dengan program delivery tilang yang diadakan oleh pihak Surabaya, andai saja di seluruh wilayah Indonesia menerapkan sistem seperti delivery tilang ini mungkin akan banyak masyarakat setempat yang menyukai kerja pemerintah daerah tersebut.

Bagaimana Cara Daftarnya Delivery Tilang Surabaya Ini

Setelah saya jelaskan dengan sedikit curhatan di atas, saatnya kini saya bagikan pengalaman saya saat memproses pendaftaran delivery tilang surabaya tersebut. Oke langsung saja:

Pertama masuk ke website tilang-kejarisby.com kemudian pilih kolom kirim


Isikan data kolom yang telah disediakan, data yang perlu ada yaitu nomer wajib tilang, barang bukti (berupa foto surat tilang), alamat, tanggal sidang dan kecamatan. Setelah selesai di isi kalian klik proses

Setelah itu kalian akan mendapatkan nomer resi, yang bisa digunakan untuk melihat berapa denda yang harus di bayar

Apabila ada hal yang belum paham kalian bisa menghubingi no WA 085380805858 atau ke petugas delivery yang bernama Pak Budi WA 081330354376

Jangan lupa, tetap hubungi nomer di atas setelah mengisi data kolom tersebut, minimal kita memberitau mereka bahwa kita ingin memakai jasa delivery tilang ini.

Biasanya sebelum STNK ataupun SIM yang datang akan ada chat WA dari pihak delivery tilang seperti contohnya pada gambar di bawah ini


Setelah itu tunggu saja di kos atau di rumah sampai STNK atau SIM di antarkan oleh kurir, Siapkan Surat tilang dan uang dendan yang harus di bayar. Bila pas hari itu ada agenda lain yang membuat kalian harus keluar rumah, surat dan uang denda bisa di titipkan ke saudara yang hari itu ia tidak kemana-kemana.

Cara Cek Denda Delivery Tilang yang Harus di Bayar

Masuk ke tilang-kejarisby.com kemudian pilih kolom lacak


Kemudian isikan nomer resi yang sudah kalian dapatkan setelah mengisi kolom kirim, bila belum tertera berapa denda yang harus di bayar. Tunggu saja. Pengalaman saya kemarin saya dapat kepastian harus bayar denda berapa pada malam sore hari menjelang malam.


Terakhir

Setelah kurir dari pihak delivery tilang surabaya datang ia akan memberikan pamflet yang isinya mempromosikan sistem delivery tilang ini contohnya seperti gambar di bawah ini:




Sekian dulu dari Cak Mustop, semoga artikel yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dari cak mustop ini bisa bermanfaat. Dan bila ada yang perlu didiskusikan tulis di kolom komentar ya




Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top