--> Apakah Windows 10 Perlu di Install Anti Virus!, Ini dia Alasan Perlu atau Tidak Perlunya
Home Artikel / Tips Berbagi

lifehacker.com
Banyak laptop atau PC hari ini oleh penggunanya di instal windows 10. Selain tidak ingin tertinggal oleh trend. windows sepuluh memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan windows versi dibawahnya. Kelebihan tersebut antara lain:

  • Lebih stabil dibandingkan dengan versi sebelumnya
  • Lebih unggul bila digunakan untuk gaming dibanding versi sebelumnya
  • Upgrade bisa dilakukan dengan gratis
  • Bisa di instal di perangkat smartphone dan tablet
  • Dilengkapi virtual destop yang lebih memaksimalkan tampilan layar
  • Tampilan tombol menu lebih dinamis
  • Fitur keamanan lebih baik dibanding versi sebelnya
  • Ada beberapa fitur terbaru seperti misalnya Cortana

Dalam kesempatan ini, cak Mustop ingin berbagi pengetahuan mengenai apakah perlu windows 10 ini di instal antivirus dari pihak ke tiga seperti misalnya semadav, mengingat kelebihan dari windows 10 yang sudah banyak mengalami perombakan, salah satunya adalah fitur keamanan.

Di dalam windows 10 terdapat windows defender yang memiliki salah satu fungsi sebagai anti virus. Pastinya windows defender ini tak kalah dengan antivirus dari pihak ke tiga.

Alasan Kenapa Kalian Tidak Perlu Menginstal Antivirus dari Pihak ke 3

  1. Anti virus dari pihak ke tiga biasanya lebih banyak memakan RAM dan CPU. Hal ini bisa menyebabkan laptop menjadi lemot
  2. Bila kalian tidak suka browsing ke situs aneh-aneh, tidak menginstal aplikasi secara ilegal yang menggunakan crack, download file di situs yang tidak terpercaya (ilegal), kalian tidak perlu menginstal anti virus dari pihak ke 3. Pasalnya windows defender sudah cukup untuk melindungi keamanan data laptop atau PC.
  3. Windows defender adalah milik Microsoft, pastinya kredibilitasnya sudah terpercaya
  4. Windows defender selalu memberikan peringatan setiap kali kita memasukan file yang mencurigakan
  5. Antivirus pihak ketiga biasanya terlalu ketat, bila ia mengindikasi file terdapat virus, ia akan langsung menghapus bersama filenya. Berbeda dengan windows defender yang hanya mendownload virusnya saja.
  6. Antivirus dari pihak ke tiga bisa saja mendeteksi software yang kalian instal dengan menggunakan crack sebagai virus. Dan akibatnya software tersebut akan terhapus. Misalnya software intaler game.
  7. Bisa lebih hemat, karena kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli antivirus dari pihak ke 3.
Alasan Kenapa Kalian Perlu Instal Antivirus dari Pihak Ke 3

Alasannya cukup sederhana. Kalian khawatir dan tidak terlalu percaya dengan keamanan windows defender. Karena di dalam laptop ada file penting yang sangat berharga, seperti misalnya data penting perusahaan. Maka dari itu kalian perlu menginstal antivirus dari pihak ke tiga.


Baca Disini 

Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top