--> Cara Mencari Informasi Pemilik dan Data Website Secara Online
Home Blog / Tips Berbagi

CakMustop- Di dunia serba digital ini, menjadi lumrah bila kita iseng terkait data kepemilikan suatu website atau blog, misalkan saja dari segi kepemilikan. Mungkin diantara kalian ada yang sedang mampir nih di website orang dan tertarik dengan konten yang di sajikan, kemudian terbesitlah dihati untuk mencari tahu siapa sih pemilik website ini?

Bila kalian masih awan, jangan bingun. Hari ini ada sak embrek penyedia jasa cara cari tahu data dari sebuah website, termasuk didalamnya kepemilikan website tersebut.

Namun cara ini, tidak semua bisa menampilkan data dari website tersebut, pasalnya pasti ada juga yang tidak menginginkan data websitenya tampil, dan akhirnya mereka mensetting atau membayar pihak ketiga untuk menyembunyikan informasi website tersebut demi keamanan.

Namun bukan berarti semua di privasi kan, pasti ada dan banyak website yang tidak menggunakan jasa pihak ketiga untuk keamanan informasi blog, karena menggunakan jasa ini juga perlu mengeluarkan uang tidak sedikit. Nah apa saja tools atau situs yang bisa kita gunakan untuk menggali data dari sebuah website atau blog.

Beberapa Tools/ Situs yang Bisa Digunakan Untuk Menggali Informasi Sebuah Website



Situs ini bisa digunakan untuk mencari informasi website, misalkan seperti nama domain, terkait kepan website tersebut regristasi, kapan website tersebut expired, terkait nomer regristasi website tersebut, kota tempat regristasi dan informasi lainnya.

Kelebihan dari situs ini adalah ramah lingkungan, blog ringan, mudah digunakan, tidak ada iklan yang mengganggu. Pengunjung dibuat betah denga tampilan sederhana tapi elegan.

Kalian cukup klik url blog yang ingin digali informasinya di kolom search, dan kemudian cukup klik menu search tersebut, maka setelah itu akan muncul banyak informasi yang bisa kalian lihat.

Apa saja yang bisa kita temukan dengan menggunakan whois.com/whois ini.

  1. Kita bisa mengetahui data informasi pemilik website, hal ini penting apabila kita perlu menghubungi si pemilik website tersebut untuk urusan bisnis atau lainnya
  2. Karena kita dapat akses si pemilik website kita pun bisa melakukan amal baik dengan cara mendukung keamanan dari website yang menyebarkan konten yang tidak baik seperti misal p*rn*grafi, konten provokasi, dan perd*g*ng*n org*n
  3. Dengan mengetahui data pemilik asli website kita bisa gunakan sebagai fasilitator yang dapat  mendukung perlindungan hak cipta dan merek dagang orang lain, 
  4. Meningkatkan kepercayaan kita kepada pengunjung website, baik berupa konten website yang bisa dipertanggung jawabkan atau website yang khusus digunakan untuk jual beli online, karena kita mengetahui si pemilik dan percaya dengan mereka





Whois.net memiliki fitur sama dengan whois.com/whois, situs ini bisa menjadi alternatif lain bila mana situs sebelumnya mengalami gangguan, kesamaan informasi yang disajikan misalkan whois.net juga menampilkan informasi pemilik website atau domain, kapan domain dibuat dan akan mati bila tidak diperpanjang, di kota mana didaftarkan, nomor telepon dan sebagainya.

Bila dibandingkan dengan whois.com/whois loading whois.net memiliki loading yang lebih lama.

Penggunaanya sama mudahnya, yaitu tinggal pastekan url website yang ingin kalian ketahui informasinya kemudian klik tombol pencarian.

3. whois.domaintools.com


Perbedaan dari situs pencari informasi sebelumnya ada pada informasi mengenai IP address, kemudian nama website, tipe server, sekor SEO, jumlah link yang terkait dan lainnya. Penggunaannya mudah sama seperti yang lain tinggal pastekan url blog ke kolom kemudian klik search.

4. whoishostingthis.com


Pilihan lainnya bisa menggunakan whohostingthis.com ini, sama halnya dengan situs pencari informasi website lainnya. Perlu beberapa klik untuk menampilkan banyak informasi blog.

Enaknya menggunakan whoishostingthis.com tampilan blog terlihat besar, sehingga tidak gampang melelahkan mata.

Pada tampilan pertama hanya sedikit informasi mengenai blog, dari tampilan blog, domain, hosting dan nama server. Informasi yang lebih panjang kalian perlu klik lagi yang di alihkan ke situs godaddy

4. statshow.com


Statshow.com banyak menampilkan informasi tentang blog atau website, dibandingkan dengan lainnya, situs ini bisa dibilang paling lenglap informasi yang di sajikan.

Diantara informasi yang ditampilkan berupa ranking web menurut alexa, perkiraan pendapatan web per bulan dan pertahun, jumlah pengunjung, informasi terkait kepemilikan blog, IP address website, dan banyak lainnya.

Selain itu statshow juga bisa kita gunakan untuk mengetahui informasi dari blog berdomain gratisan blogspot. Namun tidak semua data yang ditampilkan benar, hanya perkiraan saja.


Mencari Tahu Harga dari Sebuah Website

1. ceksite.com


Penasaran dengan harga website yang sedang kalian kunjungi? coba cek saja di ceksite.com

Dengan mengetahui banyaknya trafik pengunjung website, maka secara otomatis kita bisa mengira-ngira berapa sih harganya. Nah ceksite.com pun juga menggunakan metode seperti itu untuk mengetahui harga dari sebuah website, baik website tersebut memiliki domain dan hosting sendiri ataupun menggunakan jasa blogspot dan wordpress yang gratis.


Kalian bisa mencari tahu harga website di ceksite.com tersebut, karena ceksite.com berfungsi sebagai kalkulator harga website


Pada halaman pertama website ini ditunjukan beberapa update terbaru harga website. Nah ini bisa menambah wawasan kalian tentang tema website yang banyak diminati, dan menambah referensi kalian dalam menentukan tema ngeblog.


Selain itu, ceksite.com juga menyediakan jasa jual beli website. bagi kalian yang ingin menjual website, disini mungkin bisa jadi salah satu tempatnya. Namun setelah saya lihat forum jual beli websitenya. sedikit sekali yang berpartisipasi, dan kualitas websitenya juga jauh dikatakan layak. itu menurut saya sih.


Mencari Tahu Jumlah Artikel dari Sebuah Website


Data yang bisa kita ambil dari website salah satunya adalah jumlah artikel yang di posting. Ini penting bila kalian sedang melakukan analisis.

Kita tahu bahwa jumlah artikel yang dimuat dalam sebuah blog menentukan kualitas blog tersebut dimata google. Jumlah artikel ini pula bisa juga menjadi indikator si pemiliki meraup keuntungan yang besar.

Misalkan si A bilang memiliki blog A.com, dia bilang tiap bulan dapat PO dari adsense, nah kalian yang masih baru didalam dunia ngeblog pastinya penasarankan, berapa sih artikel di blog tersebut, kok bisa tiap bulan bisa PO adsense, salah satunya memanfaatkan fitur ini.

Menggunakan Jasa Artikel Gubukpintar.com


langsung saja kalian klik disini untuk masuk ke halaman cara mencari jumlah artikel dari suatu blog, kemudian ikut panduan yang tertera, sayangnya skrip yang digunakan ini hanya bisa menghitung jumlah artikel blog berplatform blogger/ blogspot saja, untuk blog atau website yang berplatform wordpress tidak bisa kita ketahui jumlah artikel yang terkait.

Mencari Nilai SEO dari Suatu Website

1. cekseowebsite.com


Mencari nilai SEO dari website, bisa juga memanfaatkan cekseowebsite.com ini, banyak informasi blog yang bisa dianalisis oleh blog ini, dan hasilnya bisa jadi bahan referensi untuk mengevaluasi keadaan blog.

Sangat rekomendasi buat kalian yang sedang ingin menganalisis website atau blog

Oke, Sekian semoga artikel tenang Cara Mencari Informasi Pemilik dan Data Website Secara Online bisa bermanfaat.

Baca juga :

No comments

Post a Comment

to Top