--> Mana yang Lebih Baik, Konten SEO atau Konten Biasa?
Home Blog

Menurut kalian mana yang lebih baik antara konten SEO atau konten yang biasa-biasa saja?


Mungkin bagi banyak orang termasuk para mastah blog konten SEO adalah konten utama, dan sanga menyarankan untuk membuat konten blog seperti itu.

SEO artinya adalah konten yang sangat baik di mata google, yang banyak orang mencarinya dan struktur tulisannya lebih baik dan mendalam.

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi suatu konten blog itu bernilai SEO. Menurut maxmanroe ada 6 cara didalam membuat konten tersebut, ialah
  1. Buat konten yang original dan berkualitas
  2. Masukan gambar/ video yang relevan
  3. Buat judul atau meta description artikel
  4. Gunakan tag sewajarnya
  5. Masukan keyword sewajarnya
  6. Membuat link ke halaman terkait
Dengan bertambahnya waktu, mungkin suatu saat  syarat membuat konten SEO ini akan bertambah lagi semisal dilihat dari loading blog dan kesehatan blog.

Konten SEO Sangat Baik Untuk Kesehatan Blog

Sudah saya bahas sebelumnya, hanya saja ini sekedar penekanan saja. Ibaratnya konten SEO adalah nutrisi yang sangat diperlukan bagi blog.

Tetapi

Membuat Konten SEO Perlu Pendalaman dan Reseat yang Mendalam

Pastinya hasil yang terbaik diciptakan dari proses yang terbaik pula, yaitu dengan cara melakukan banyak hal yang itu dapat menguras otak dan tenaga kalian.

Bagi pemula yang sebelumnya belum pernah menulis artikel yang panjang dan mendalam menghasilkan artikel SEO pasti sangat berat, dan bisa-bisa akan menjadi frustasi.

Frustasi didalam ngeblog sangat buruk untuk aktifitas ngeblog kedepannya. Aktifitas menulis yang tidak nyaman hanya akan membuat kita menulis di blog serasa tersiksa.

Dan mengerjakan sesuatu yang tersiksa suatu saat bisa dipastikan akan oleng dan memutuskan untuk menyerah.

Maka dari itu saya dan mungkin bagi para mastah yang lain menyarankan untuk

Tulislah Artikel yang Menyenangkan Menurut Hati Kalian

Lupakan SEO dan mulailah menulis apa yang ingin kalian tulis sebanyak-banyaknya.

Lupakan trafik pengunjung, lupakan gajian, dan lupakan segala hal yang menjadi target atau tujuan akhir. Nikmati prosesnya.

Bila ada yang menyarankan untuk menulis konten yang banyak dicari orang. Maka lupakan sejenak akan hal itu, carilah konten yang menarik yang sebelumnya belum pernah di tulis.

Pastinya google tidak bodoh kok. Mereka pasti lebih menilik blog yang memiliki tulisan baru dan unik lain daripada yang lain. Buat apa memperhatikan blog yang tulisannya copy paste atau tema yang dibahas sudah pernah ditulis oleh banyak blog.

Kesimpulan

Bagi saya menulis artikel yang menyenangkan lebih baik daripada menulis artikel SEO. Namun bila kalian bisa menulis artikel SEO dengan menyenangkan hal itu malah akan lebih baik lagi.

Sekian artikel terkait Mana yang Lebih Baik, Konten SEO atau Konten Biasa?, Semoga bermanfaat.




Baca juga :

2 comments

to Top