--> Kumpulan Website Ebook yang Mudah di Download, Berbahasa Indonesia + Bahasa Inggris [Update 2022]
Home Artikel / Tips Berbagi

CakMustop- Hai sobat internet, membaca adalah kebutuhan bagi akal kita. Kalian yang suka baca pasti setujukan! nah hari ini kita bisa dengan gratis tidak perlu biaya sepeserpun buat membaca, seperti misalnya membaca pesan whatsapp, membaca pesan line , membaca status facebook dan banyak lainnya. Tapi apakah itu semua bisa dibilang membaca bermutu?

So pasti jawabannya tidak, walaupun sebenarnya ada iyanya sih, kalau dapat pesan dari ortu, atau pak dosen kan lain ceritanya, walau tak memantik kita buat berpikir lebih dalam, tapi itu tetap penting untuk dibaca, siapa tahu informasi yang disampaikan penting.

Bagaiman dengan membaca bermutu?, membaca bermutu pastinya ya membaca buku, yang tebel-tebel, bukan berarti baca kamus lo ya. membaca yang logis, yang tersusun polanya, yang menggelitik kita untuk lebih berpikir lebih dalam.

Rekomendasi E-Book PDF Bahasa Indonesia

Nah, bagi sobat yang ingin mencari buku-buku yang bermutu dengan gratis tanpa berbayar saya punya beberapa rekomendas website penyedia jasa download buku elektronik. Langsung saja, yang pertama adalah:

1. Ayongaji.net (Sudah Tidak Bisa di Akses Lagi)


Bagi yang suka ngaji, bisa kunjungi website ini, di dalamnya ada ratusan buku dan kitab kuning, ada kitab nahwu, kitab fiqih, hasil hahtsul masail, buku-buku ke NU an dan masih banyak lagi.

Tampilan muka sederhan, website ini memudahkan bagi pengunjung untuk mencari kitab atau buku agama. Ustadz-ustadz yang lagi ceramah atau mengajar santrinya, dan lupa tidak bawa kitab, solusinya buka ayongaji.net dan temukan kitab yang ingin di ajarkan.

Sayangnya website ini sudah tidak bisa diakses lagi. Lanjut ke website berikutnya.

2. Pustaka-Indo.Blogspot.com



Walau hanya blogspot, tidak kalah berkualitas, ini website menyediakan banyak buku berformat pdf yang berkualitas, dan masih update sampai sekarang, menampilkan buku buku baru.

Saya sebenarnya heran, darimana mereka dapatkan buku-buku keren itu ya!

Ada sekitar ribuan buku diwebsite ini, dengan bahasa indonesia maupun bahasa inggris, bagi sahabat internet, yang cinta bahasa indonesia dan suka baca saya rekomendasikan deh untuk berkunjung ke website ini.

Karena ada beberapa hal, link website ini sudah tidak aktif lagi. Dan sekarang ganti website bacaan-indo.blogspot.com. Silahkan berkunjung ke website tersebut. Saya lihat desain dan isinya hampir sama dengan pustak-indo.blogspot.com.

Setelah saya cek ulang di awal tahun 2022, situs/ blog penyedia e-book pdf ini sudah tidak bisa di akses lagi. Oke lanjut ke Website berikutnya.

3. Pustaka Gamapi


Walau bukan berbentuk website. Pustaka gamapi tak kalah dengan website penyedia jasa download ebook lainnya, berbentuk link google drive. lebih mudah untuk dilihat dan di download.

Didalamnya ada ratusan buku yang berbahasa indonesia dan berbahasa inggris. lebih dominan buku buka bergenre sosial politik dan filsafat.

Untuk mengakses pustaka gamapi kalian perlu izin via Gmail ya kawan. Jadi tidak langsung bisa masuk dan mendownload e-booknya.

4. Archiv.org


Kalau website yang satu ini lebih didominsai oleh buku-buku asing, dengan jumlah lebih dari 16 juta file ebook. Pastinya yang berbahasa indonesia tak kalah banyak donk!, pasti lebih dari ribuan.

Archive.org tidak hanya menyediakan ebook saja, namun juga menyediakan file berupa audio, semacam ebook audio, jpg, film, serta sofware.

Sampai hari ini archiv.org masih bisa di akses gan. Silahkan disruput webnya, cari ebook pdf sebanyak mungkin dan download selagi bisa.

5. Get.Lib.Rus.ec


Ada lebih 700 ebook berbahasa indonesia di website tersebut, dan jutaan file ebook dari berbagai bahasa. Iseng-iseng saya tanya kepada kawan sepersuka baca, dan dikasihlah link website ini, katanya sih itu dibuat oleh orang rusia.

didalam website gen,lib.rus.ec tersebut bukunya sangat bermutu-mutu, bila sahabat bisa berbahasa inggris dengan baik, saya sarankan deh berkunjung di website ini.

Sayangnya di tahun 2022 ini situs ini sulit di akses, sehingga tidak rekomendet lagi untuk pencarian ebook/pdf

6. Gudangbacabuku.Blogspot.com


Mungkin website ini hampir sama dengan bacaan-indo, dengan menggunakan website blogspot dan penyimpanan menggunakannya link Google Drive, lebih mudah buatnya dan gratis.

Ada sekitar ratusan ebook di sini, bila kalian penasaran isinya tentang apa saja, klik link ini, kalian akan langsung melihat buku apa dan penulis siapa yang bisa di download di gudangbacabuku tersebut

Sayangnya situs ini juga sudah tidak bisa di akses lagi. Lanjut berikutnya.


Yang masih duduk di bangku sekolah, baik SD, SMP, SMA silahkan berkunjung ke web ini, disini disediakan buku paket PDF yang bisa kalian buka di HP. Tampilannya sederhana, dan tidak sulit untuk memilih buku yang disukai.

Jadi kelebihannya dibanding dengan buku biasa, buku digital ini bisa dibaca dimana saja, dan kapan saja. Karena hari ini pastinya sudah banyak siswa/siswi yang memegang hp.

Saat ini situs website penyedia e-book pendidikan beralih ke google play. Jadi bila kalian mengakses bsd.pendidikan.id secara langsung masuk ke apps di google play.

8. Jagatebookpdf.Blogspot.Com


Jagatebookpdf memakai domain blogspot. disini kalian bisa download banyak buku karena banyak pilihan yang tersedia saya lihat sepintas website ini sama dengan gudangbacabuku atau bacaan-indo. banyak buku buku yang sama. Mungkin jagatebookpdf ini merupakan kompetitor dari mereka berdua.

Namun walaupun sama di jagatebookpdf ini ada beberapa buku yang tidak di upload di kompetitornya di atas, jadi bila kalain lagi cari ebook bisa coba cari di website ini, barang kali saja kalian menemukannya.

Jagat ebook juga menyediakan link download e-book berbahasa inggris, bila kalian suka baca buku berbahasa inggris cocok, kesini saja. Tetapi kekurangan dari website ini adalah ada iklannya yang kadang kadang muncul, atau sering di alihkan ke website iklan.

Saat ini file ebook di blog jagatebookpdf juga sudah di hapus seluruhnya. 

9. Annibuku.com


Ada sekitar 1683 buku pendidikan dari mulai SD sampai SMA bisa di download dengan mudah tanpa sarat apapun. Kalian guru ataupun tutor murid les bisa berkunjung ke website ini bila ada buku yang terkait pelajaran dan ketika itu tidak sempat untuk beli bukunya.

PDF di annibuku ini tersedia untuk di download maupun dibaca secara online. Ukuran e-book disini rata-rata cukup besar, kalian harus memiliki data minmal 100 Mb untuk mendownload satu file pdf atau bisa gunakan fasilitas wifi gratis di sekitar rumah dan warkop.

Annibuku.com sangat rekomendet bagi mereka pencari e-book materi sekolah, dan sampai di tahun 2022 situs annibuku bisa di akses dan didownload e-booknya.

10. ebook.naberblog.com

Iseng-iseng browsing website penyedia ebook pdf, saya diarahkan ke ebook.naberblog.com.

Di website/blog ini saya menemukan ribuan ebook pdf yang kebanyakan berisi novel dan buku berbahasa Indonesia.

Setelah saya coba download salah satu link buku pdfnya, ternyata berhasil di download, walaupun prosesnya ribet harus masuk ke safelink sana sini, dan ketemu banyak iklan.

Sekedar informasi ebook.naberblog.com menyimpan buku pdfnya ada di mega. Saya coba akses website ini pada awal tahun 2022.

Ebook PDF berbahasa Inggris Rekomendet

Hanya yang bener-bener Cak Mustop rekomendasikan saja ini, tempat download e-book bahasa Inggris yang kaya ebook dan mudah untuk di download.

1. PDFDrive.com


Di website tersebut ada lebih dari 300 juta ebook. Bagi kalian yang suka membaca berbahasa Inggris, buruan kunjungi website tersebut. Sangat rekomendasi.

Ebook Sejuta Ummat di Tahun 2022

Kali ini Cakmustop ingin sharing hasil browsing, dimana secara tidak sengaja menemukan website penyedia e-book berjibun-jibun dengan extensi tidak hanya pdf saja.

Selain itu di website ini tersedia banyak pilihan bahasa dan ada pemilah berdasarkan tahun penerbitan buku sampai 1800. 

Jadi bila kalian suka dengan buku karya zaman jadul, bisa berkunjung ke situs website ini.

Boook4you.org



Bila book4you.org tidak bisa diakses, bisa buka alamat url z-lib.org, atau url id1lib.org

Book4you ini merupakan produk dari zlibrary dengan jargon bagian proyek z-library perpustaan elektronik terbesar di dunia.

Selain menyediakan situs berbasis website. Zlibrary juga menyediakan download ebook dengan apps yang bisa diundih di situsnya. Atau bisa kalian unduh di sini (versi update Februari 2022).

Untuk download ebook di zlibrary sangat mudah, kita tidak di bawa ke safelink terlalu banyak dengan iklan berjibun-jibun. Namun ada batasnya, sehari hanya boleh mendownload e-book 5 saja.

Namun bila kita mendaftar sebagai pengguna kita bisa download 10 file ebook per hari.

Jika ingin tidak terbatas download ebook disini kalian bisa menjadi donatur. Maka akan memiliki akses untuk download sebanyak yang diinginkan.

Dari zlibrary ini cakmustop sudah mengumpulkan sebanya 1000 ebook berkualitas berbahasa Indonesia.

Sekian


Nah mungkin cuman itu saja yang bisa saya share ke sahabat internet. bacalah buku buku yang bermutu, pilah dan pilih yang benar, supaya kita menjadi orang yang bijak. Oke semoga bermanfaat

Baca juga :

8 comments

  1. Mau menambahi, download di downloadbuku-pdf.blogspot.com juga sangat mudah. Filenya di google drive dan ukurannya sangat kecil.
    Semoga membantu.

    ReplyDelete
  2. Gan jangan lupa masukan blog saya sebagai rekomendasi, https://ebookmagz-indo.blogspot.com/ Disana kalian bisa temukan ratusan link download ebook gratis, termasuk ebook majalah dan koran gratis yang terbit tiap harinya.

    ReplyDelete
  3. Hai kaka2 ....boleh dong mampir di blog aku www.setetesrasahati.blogspot.com tq....

    ReplyDelete
  4. hi min, makasih postingannya sangat menarik, tp maaf mau tanya min, kalau download di naberblog emang susah banget ya? sy udah coba berkali-kali gak berhasil, boleh minta tolong tutorialnya min? thanks a lot :)

    ReplyDelete

to Top